TANGKUBAN PERAHU

        Tangkuban Perahu adalah salah satu tempat pariwisata di Jawa Barat. Berada 13 Km dari kota Bandung Tangkuban Perahu memilki panaroma kawah api aktif yang memesona. Ketinggian lebih dari 2000 m membuat suasana tempat ini sangat dingin, mungkin sekitar 20 C bahkan kurang.
http://ridetopanorama.files.wordpress.com/2008/12/peta-lembang.gif


        Perjalanan menuju ke tempat tujuan sangat indah, kanan dan kiri berupa kebun kopi dan strawberry. Bahkan pengungunjung dapat memtik sendiri buat tersebut sesuka hati. Begitu banyak tempat wisata didaerah puncak Lembang ini dan berbagai sarana outbond membuat setiap saat pasti ramai. Perjalanan tentu sangat mengasikkan bila tidak terjadi kemacetan. Jadi saran kalau ingin menuju puncak jangan diakhir pekan.
    Tangkuban Perahu, pariwisata yang terjadi karena adanya lagenda seorang Sakti mencintai seorang Putri namun bertepuk sebelah tangan. Dan akhirnya sang Sakti menendang Perahu yang menjadi syarat dari sang Putri, dan terbentuklah gunung yang mirip perahu terbalik.
http://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/01/78/f6/22/view-of-tangkuban-perahu.jpg

      Masuk Pariwisata ini cukup murah, untuk mobil Rp. 35.000 dan untuk motor Rp. 17.000. Dan hitungan manusia per orangnya hanya Rp 7000. Tidak menjadi mahal karena pesona keindahannya yang begitu luar biasa, bahkan kebersihan yang dijaga membuat engunung sangat nyaman.
    Pariwisata ini didatangi oleh berbagai kalangan, berbagai daerah bahkan berbagai bangsa. Bagaimana tidak menarik, kawah aktif dengan pesona kabut yang selalu turun membuat bau belerang tidak terlalu tercium. Tidak perlu khawatir bila tidak mempunyai kamera untuk mengabadikan moment di sini karena sudah begitu banyak pemotret yang siap sedia menawarkan jasanya bahkan fotonya siap cetak saat itu juga.

Intinya jika anda ingin pergi, ada beberapa hal yang harus disiapkan.
1. Waktu, Percayalah tidak mudah melupakan tempat itu, dan yang paling penting macet yang begitu parah bila pergi di akhir pekan.
2. Jaket dan Masker, Hawanya dingin banget euy, kalau tidak tahan bau kotoran pakai masker ya.
3. Kendaraan, lumayan jauh bila jalan kaki dari pintu masuk apalagi menanjak
4. Uang, begitu banyak jajanan di sana, serta souvenir yang menarik mata.






Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEGANGAN (YIELD)

Pitting, Intergranular dan Selective Corrosion.

tool steel (baja perkakas)