Kerja Praktek DAY II ( ID Card and Meeting)

4 September 2014
      Siang yang panas untuk sekelas kota Bandung, yang kata orang dingin. Bertambah sesak setiap harinya, terlihat dengan macetnya jalan dan bunyi klakson mobil dan motor bersahutan. Ku memacu motor dengan agak kalut dan cemas karena jam menunjukkan pukul 13.35. Ada janji untuk mengambil ID Card  pukul 14.00.
        Kalau menurut GPS pada Hp, perjalanan menuju PT Dirgantara Indonesia hanya sekita 10 menit dari tempat tinggal. Santai memang pada awalnya, namun saat perjalanan ke sana, terlihatlah jubelan orang lalu lalang, angkot yang seenanknya jalan berhenti, serta klakson mobil dan motor yang semakin hari semakin nyaring saja.
      Kali ini kupacu sendiri motor matic tanpa panduan GPS dan orang terdekat, dan hasilnya adalah salah jalan dan terhambat macet. Butuh waktu 30 menit untuk mencapai PT Dirgantara, dan harus bersendirian saat berjalan dan mengambil ID Card.
     Selesai mengambil ID Card, maka resmilah menjadi salah satu bagian dari PT Dirgantara, ya maksimal sampai 30 Oktober 2014, banggalah sedikit karena belum sepenuhnya kerja di sana. Lalu, berjalanlah untuk mencari ruang pembimbing sekalian melihat sekilas kemegahan salah satu kebanggan Indonesia.
     Tak berselang lama, ditemukanlah ruangannya pembimbing dan langsung memberikan pengarahan kepada seluruh peserta KP, dan ternyata ada abang leting 2010 dari jurusan yang sama di fakultas yang sama. Senang memang bertemu dengan mereka karena ada juga teman, walau sebelum KP jarang berinteraksi namun saat ini sangat membutuhkan mereka dan mudah2an dapat berinteraksi dengan baik dimanapun sejak saat ini.
     45 menit mendengarkan penjelasan salah satu pembimbing lapangan pak Heiki tentang bagian permesinan yang harus kami bahas pada KP saat ini. Sudah mulai terbuka sedikit wawasan terkait apa yang akan dijadikan laporan nanti, walau harus lebih banyak lagi belajar dari sekitar PT Dirgantara ini.


" Sesuatu yang Besar itu datang dari diri sendiri bukan dari orang lain"
" Operator mesin sebaiknya lelaki karena ekspolarasinya lebih baik dibanding perempuan "

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEGANGAN (YIELD)

Pitting, Intergranular dan Selective Corrosion.

tool steel (baja perkakas)