Kerja Praktek Day I (Registrasi)

             Kerja Praktek adalah salah satu mata kuliah wajib yang ada pada semua jurusan di Fakultas Teknik.
            Mata kuliah yang mengharuskan setiap mahasiswa terjun langsung ke industri atau perusahaan yang berkaitan dengan jurusannya.
           Mata kuliah yang membuat setiap mahasiswa belajar dunia kerja secara langsung, dan sesuai dengan minatnya. Setuju memang dengan segala apa yang telah diberikan oleh para dosen tercinta.
Saya setuju dengan dengan adanya mata kuliah ini, apalagi menjadi kewajiban bagi setiap mahasiswa yang ingin lulus.

          Agustus 2014, saya menerima email dari salah satu perusahaan terbaik di Indonesia. Perusahaan yang membuat Indonesia bangga menjadi pusatnya di Asia Tenggara bahkan Asia. Perusahaan yang dibangun oleh bapak Negara dengan susah payah dan keringat serta air mata hanya untuk satu hal, yaitu CINTA INDONESIA. PT Dirgantara Indonesia.
          Perusahaan yang tengah bangkit dari keterpurukan karena dijajah oleh antek asing yang tak ingin Indonesia Jaya. Perusahaan yang tak tampak dari pemberitaan padahal dari sanalah bagian - bagian pesawat luar Negeri didatangkan.
       Sungguh suatu hal yang luar biasa ketika diterima kerja praktek di perusahaan ini. Walau ada banyak resiko yang akan ditanggung, namun keyakinan akan kemajuan bangsa dapat menghapus segalanya.Indonesia butuh bahkan sangat butuh perusahaan ini.
     
     2 September 2014, kaki kuinjakkan ditengah perusahaan. Senyuman kepada semua orang selalu kulakukan karena banyak orang mengatakan bahwa orang Bandung itu ramah dan sopan, senang diajak bicara bahkan tak segan untuk membantu.
     Hari pertama menginjakkan kaki di sini harus sopan dan berkarakter. menunggu di resepsionis untuk pengataran menuju kantor diklat. Semua mahasiswa KP akan bertemu dengan Bu Illa ( Terkenal sekali nama ini, bahkan lebih dikenal dibanding bosnya PT DI).
     Tiba di sana, tidaklah sendirian lebih dari 10 orang yang akan kerja praktek disini, ada yang dari SMA, SMK hingga Universitas. Tersebar dari seluruh pelosok Nusantara.
    Menunggu lebih dari 15 ment, Bu Illa menyuruh kami untuk membuat ID Card dulu, agar akses keluar masuk tidak dicurigai. Pada akhirnya semua dari kami membuat ID CARD yang sudah diberitahu persyaratannya.
     Kemudahan pembuatan ID CARD, dirasakan semua orang, namun bagi saya hal yang masih sulit adalah bahasa mereka yang terkesan kejawaan. Bingung? iya..
   Hari ini hanya sampai pada pembuatan ID, kemungkinan untuk pengambilan adalah keesokan harinya.


Dinginnya kota Bandung adalah khas. Karena semua Kota memiliki ke khas an nya, maka syukuri dimanapun kamu berada.
(MRR)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEGANGAN (YIELD)

Pitting, Intergranular dan Selective Corrosion.

tool steel (baja perkakas)