BANDA ACEH

KOTA SERAMBI MEKKAH





             Banda Aceh adalah sebuah kota yang merupakan ibukota Provinsi Aceh, Terletak di ujung barat Pulau Sumatra.Dahulu kota ini diberi nama Kutaraja, namun pada 28 Desember 1962 berubah nama menjadi Banda Aceh.
 


                        Kota yang telah berdiri selama 802 tahun ini memiliki wilayah paling strategis untuk mengalami pertumbuhan ekonomi pesat, karena merupakan jalur pelayaran perdagangan Internasional. Karena itu rata- rata penduduk di wilayah ini memiliki pengahasilan yang luar biasa.



                      

                        Pada tahun 2004 tanggal 26 Desember, terjadilah sebuah peristiwa yang mengubah segalanya di wilayah ini, yaitu gempa 9,2 skala Richter dibarengi dengan Tsunami maha dahsyat yang mengahancurkan segala macam bentuk dan meluluh lantakkan peradaban kota Banda Aceh.
Namun karena inilah , masyarakat kembali tenang karena tidak lama setelah itu terjadilah kesepakatan damai dengan para awak GAM dan Marinir TNI , Aceh kembali damai.



                          Sekarang di Tahun 2012 Banda Aceh telah menjadi wilayah pariwisata yang menjajikan bagi para wisatawan dan sebagai tempat yang aman bagi para Investor manapun untuk membangun berbagai fasilitas dalam bentuk apapun selama tidak menggangggu kesyariatan Islam.









Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEGANGAN (YIELD)

Pitting, Intergranular dan Selective Corrosion.

tool steel (baja perkakas)