Pekan Baru

Jauh sebelum tahu bahwa Negeri ini bernama Indonesia orang tidak akan tahu letak nya.  Bahkan dengar nama nya pun tidak. Sebuah nama dari para pejuang kerajaan menamakan negeri ini dengan nama Nusantara.
_

2017 , sudah lebih dari cukup semua negeri di Dunia mengenal Indonesia. Mengenal dengan baik dan buruk hingga semua nya. Negeri dengan bentangan wilayahnya termasuk terbesar dan terpanjang memiliki semua nya. 
_

Semua mata dunia melihat Indonesia sebagai Negeri berkembang yang kelak akan jadi paling maju. Namun,  mata dunia tidak bisa membiarkan hal ini terjadi. Penjajahan dimulai sejak zaman belum mengenal bahasa hingga saat ini.
_

Dahulu penjajahan menggunakan senjata untuk merebut tanah surga ini. Sumber daya alam tak terbatas dimiliki negeri ini. Semua bangsa ingin merebut tanah tumpah darah ini. Sekarang penjajahan dimulai dengan sistem. Sistem Indonesia diobrak abrik dengan sangat mudah.
_

Satu hal yang pasti Indonesia tidak mudah untuk jatuh.  Masih ada anak2 Indonesia yang punya masa depan untuk negeri ini. Anak2 Indonesia yang paham bahwa inilah Indonesiaku,  yang memiliki banyak bahasa tapi tidak saling menghina.  Inilah Indonesia ku yang memiliki banyak adat tapi saling memahami.  Inilah Indonesia ku yang memiliki beragam agama tapi saling menghormati.
_

Pergilah wahai para penjilat dari negeri ini.  Kami tidak butuh intelektualmu bila dipakai untuk menggembosi para pemuka negeri.  Kami tidak butuh kalian yang bisa dibayar hanya dengan beasiswa lantas menjual kesetian Indonesia.
_

Dari provinsi Pekanbaru ini,  ditanah yang penuh berkah atas bawah.  Masih ada anak2 muda yang ingin Negeri Ini Merdeka seluruhnya.
_
_
Pekikan nafas dan takbir akan selalu menggema untuk mengawal Indonesiaku.

_

2 Rabiul Awal 1438 H / 1 Januari 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEGANGAN (YIELD)

Pitting, Intergranular dan Selective Corrosion.

tool steel (baja perkakas)