Hal Penting Bagi Pemuda

Pemuda adalah masa-masa di mana kita mencari tahu siapa diri kita, dan mau kemana kita setelah ini. Tentunya dunia sudah tahu bahwa yang membuat suatu daerah atau tempat itu sukses adalah pemuda, ingatkah bahwa sang proklamator pernah berkata " berikan aku 10 pemuda maka aku goncangkan dunia".
Untuk menjadi pemuda yang mampu menggoncangkan dunia maka ada beberapa hal yang harus dicamkan dan dimiliki. Seorang Motivator Multinasional, Gus Reza, punya 5 hal untuk harus dilakukan.

1. Move Fast
    Bergerak lebih cepat di artikan dalam Indonesia. Kenapa? Karena sudah kita ketahui bahwa dunia bergerak cepat saat ini, teknologi berganti dalam hitungan jari. Maka, tertinggal bagi yang bergerak lambat. Respon cepat akan mempengaruhi syaraf untuk berpikir lebih cepat, lebih bertenaga dan lebih berkualitas.

2. Appropriate
    Dalam indonesia di sebut Kepantasan. Menjadilah seorang yang pantas untuk sukses. Tak ada yang instan, pantaskan diri untuk mencapai cita-cita yang tinggi. Allah tentu akan memberikan sesuatu yang terbaik bagi hamba yang telah melakukan usaha terbaiknya.

3. Angle.
    Fotografer pernah berkata bahwa foto yang luar biasa itu bukan hanya tergantung pada model maupun kamera nya tapi dari sudut mana diambilnya. Mencari sudut pandang itulah yang membedakan seorang amatir dengan profesional. Dalam setiap kegiatan, setiap suasana, setiap keadaan pastikan diri mencari angle terbaik, tidak berpikir negatif ambilah angle yang terbaik. Berprasangkalah positif terhadap orang lain, maka hidup  akan nyaman.

4. Communication
    Banyak orang yang pandai namun ketika berkomunikasi tidak pandai. Pastikan diri sebagai orang yang lebih membutuhkan saat berbicara, dari sanalah etika dapat ditemukan.

5. Power Believe
    Percayalah bahwa semua yang terjadi sudah ada yang atur, namun berprasangkalah bahwa kita diatur menjadi yang terbaik. Percayalah tujuan kita adalah surga Nya, bumi dan segalanya adalah hal yang sangat kecil. Pandanglah bahwa semua yang kita kerjakan adalah untuk kebaikan banyak orang.

Demikian beberapa hal yang perlu ada dan miliki untuk menjadi pemuda yang luar biasa.

Pango, 4 september 2015
Suatu sore rintihan hujan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEGANGAN (YIELD)

Pitting, Intergranular dan Selective Corrosion.

tool steel (baja perkakas)