KKN LAMPULO

Kuliah Kerja Nyata atau biasa disebut KKN, merupakan program salah satu mata kuliah dalam pembelajaran di Kuliah. Apa Maksudnya?

KKN merupakan kuliah langsung bertatap muka dengan dunia kehidupan walau dalam lingkup kecil. misal hanya satu dusun atau satu gampong saja. Kuliah yang mengajarkan berbagai hal arti sebuah kehidupan, arti sebuah masyarakat kepada seluruh mahasiswa yang mengikutinya.

KKN yang sempat terhenti beberapa tahun, kembali lagi pada tahun 2013. Karena begitu banyak manfaat dari program ini. Program yang dapat mengkur dan menilai sejauh mana seorang Mahasiswa dapat berinteraksi, bersosialisasi dan bersatu padu dengan masyarakat sebelum benar-benar diterjunkan saat ia lulus.

KKN tahun 2014 bulan Agustus-September, terbagi pada 3 bagian,
1. KKN reguler, dilaksanakan pada kabupaten Pijay atau Pidie Jaya.
2. KKN PPM, Program KKN yang berdasarkan permintaan dosen, untuk mengerjakan alat yang dapat membantu perekonomian masyarakat. Bertempat di Lampulo.
3. KKN Kebangsaan, Yang dilaksanakan diujung pulau Kalimantan.



Kebetulan saya mendapat KKN terdekat dari pihak BAPEL (Badan Pelaksana) KKN, yaitu Lampulo.
Ketika menginjak Kampung ini, sudah disuguhi penampilan menarik dari geuchik. Ternyata seorang intruktur Paskibraka. Disiplin yang tinggi dan kebesaran jiwa membawa ia menjadi pejabat yang dikenali oleh program aja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEGANGAN (YIELD)

Pitting, Intergranular dan Selective Corrosion.

tool steel (baja perkakas)