10 Alasan Membela Palestina




1. Kaum Muslimin sedunia adalah saudara seiman.
Allah SWT berfirman, “Sesungguhnya orang-orang yang beriman tak lain adalah saudara,” (Al-Hujurat [49]: 10). Rasulullah SAW menegaskan dengan sabdanya, “Setiap Muslim adalah saudara bagi Muslim lainnya”(Riwayat Bukhari no: 2262 dan Muslim no: 4650).

2. Membebaskan saudara dari sasaran kedzaliman adalah wajib, sedangkan membiarkannya mendapat laknat Allah. Nabi SAW bersabda, “Tolonglah saudaramu dalam kondisi dzalim maupun didzalimi” (Riwayat Bukhari no:2263).
Dalam sabdanya yang lain, Rasul SAW mengatakan, “Jika dia berbuat dzalim, maka kau cegah dia dari kedzalimannya itu, itulah yang disebut menolongnya. Tetapi bila ia didzalimi maka wajib pula bagi yang lain untuk menolongnya terbebas dari kedzaliman itu” (Riwayat Muslim , no:4681).
Rasulullah SAW juga bersabda, “Demi keperkasaanku dan keagunganku, sungguh aku akan membalas orang dzalim di dunia maupun akhirat dan sungguh aku juga akan membalas dendam orang yang menyaksikan orang yang terdzalimi sementara ia mampu menolongnya kemudian ia tidak membelanya”. (Riwayat Thabrani dan Hakim)

3. Jihad fisik adalah fardhu kifayah saat cukup dengan sebagian, bila tidak adalah fardhu ‘ain
Jumlah personil Hamas hanya 5.000 orang dengan senjata lawas, jumlah minim, dan logistik yang memprihatinkan, bahkan bantuan makanan dan obat—obatan untuk warga sipilpun dihadang Israel.
Kondisi ini telah mengubah hukum jihad di Palestina dari fardhu kifayah menjadi fardhu ‘ain? Hanya saja bentuknya disesuaikan .
Bagi yang punya potensi fisik, sarana, dan skill, maka –selama memungkinkan- wajib bergabung dengan saudaranya di Gaza. Yang lain wajib saling melengkapi antara yang berkemampuan secara fisik maupun perbekalan/biaya. (Lihat: Ibn Hajar, Fath al-Bari :IV, 431, Al-Nawawi, Syarh Shahih Muslim : VI, 335, Sayyid Sabiq, Fiqh Sunnah, II,621)

4. Mengenyahkan kemungkaran adalah wajib
Rasulullah SAW bersabda: “Barang siapa di antara kalian melihat kemungkaran, maka ubahlah dengan tangan/kekuasaannya, jika tidak mampu maka dengan lisannya dan bila tidak bisa maka dengan hatinya dan yang demikian adalah (indikasi) selemah-lemahnya iman” (Riwayat Muslim No:70)

5. Mukmin harus membantu tetangganya yang membutuhkan
Dalam rangka solidaritas kepada tetangga untuk urusan perut Rasulullah bersabda: “Tidaklah beriman kepadaku orang yang tidur malam dalam kondisi kenyang sementara tetangganya kelaparan dan ia mengetahuinya” (Riwayat Thabrani dan Hakim). Bagaimana dengan urusan nyawa? Masih adakah sisa keimanan bila seorang Muslim sengaja tidak berjibaku untuk membantu?
6. Israel adalah perampok wilayah kaum Muslimin Palestina secara nyata tanpa diragukan sedikitpun
Terlalu banyak catatan sejarah pencaplokan Israel terhadap tanah Palestina sejak 1946 hingga 2008

7. Israel memproses pengambilalihan dan penghancuran Masjid al-Aqha, Kota Suci warisan Islam
Masjid al-Aqsha adalah salah satu bangunan yang menjadi bagian dari kompleks bangunan suci di Kota Lama Yerusalem (Yerusalem Timur) atau dikenal al-Haram asy-Syarif .
Nabi Muhammad SAW diangkat ke Sidratul Muntaha dari lokasi ini pada tahun 621 Masehi, menjadikan masjid ini sebagai tempat suci di Islam. Masjid al-Aqsha yang dulu dikenal sebagai Baitul Maqdis, merupakan kiblat pertama sebelum dipindahkan ke Kabah di dalam Masjidil Haram.
Masjid yang dibangun oleh Khalifah Abdul Malik bin Marwan dari Kekhalifahan Umayyah (Dinasti Bani Umayyah) pada tahun 66 H ini akhirnya disepakati menjadi warisan suci kaum Muslim sedunia. Karena itulah, tatkala kaum Yahudi berusaha membakarnya tanggal 21 Agustus 1969 telah mendorong berdirinya Organisasi Konferensi Islam (OKI), saat ini beranggotakan 57 negara. Pembakaran tersebut juga menyebabkan sebuah mimbar kuno yang bernama “Shalahuddin Al-Ayyubi” terbakar habis.

8. Israel telah membunuh banyak nyawa kaum Muslim dan warga Palestina
Dalam sejarahnya pendirian Negara Israel (14 Mei 1948), kaum Yahudi ini tak pernah kering dari genangan darah dan air mata warga Palestina.

9. Israel pelangggar perjanjian dan konvensi paling banyak
Entah ada berapa kali perjanjian damai antara Israel dan Palestina, selalu dikhianati Israel, termasuk semua rancangan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), dan Amerika Serikat (AS) .
Yang tidak banyak orang tahu, jumlah resolusi yang diabaikan oleh Israel telah mencapai 69 buah. Bayangkan seandainya satu Negara Islam mengabaikan 1 resolusi PBB, apa yang akan dilakukan oleh Amerika?

10. Israel sumber agresor dan kerusakan
Israel berada di belakang Amerika dan Uni Eropa dalam menolak kemanangan Hamas setelah memenangkan pemilu secara demokratis bulan Januari tahun 2006. Bersama Amerika pula, Israel memasukkan Hamas sebagai kelompok “teroris”. *Abdul Kholiq. Lc/Suara Hidayatullah, PEBRUARI 2009)

Box:
10 Cara Anda Telah Membantu Yahudi
1. Membeli produk serta jasa AS/Israel
2. Berkunjung ke Israel
3. Mengibarkan bendera atau lambang Israel
4. Meyakini Holocaust
5. Tidak berpihak pada Palestina
6. Bersimpati pada Israel
7. Belajar bahasa Yahudi
8. Mempelajari Taurat (Tora)
9. Berinvestasi ke Israel
10. Mendukung berdirinya Negara Israel

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEGANGAN (YIELD)

Pitting, Intergranular dan Selective Corrosion.

tool steel (baja perkakas)