SNMPTN dan pelajar SMA

SNMPTN , Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri adalah sebuah tes yang diadakan oleh pemerintah dan seluruh perguruan tinggi , tentunya diakui, untuk menjaring seluruh pelajar SMA berbagai tempat. Tidak ada beda baik di pedalaman maupun diperkotaan semua mendapat hak yang sama.

SNMPTN menjadi suatu batu loncatan bagaimana seorang siswa SMA untuk meraih cita-citanya dengan belajar di Universitas favoritnya. Karena dengan lulus di perguruan dan jurusan  favoritnya membuat ia semakin senang dan membagakan sehingga nilai-nilainya bagus pula.(itu harapannya).


Semua pelajar SMA setelah selesai UAN (Ujian Akhir Nasional) mulai les sana-sini, mencari cara bagaimana ia dapat belajar dengan maksimal untuk harapannya. Namun, tetap ada pula yang menganggap enteng SNMPTN ini, para pelajar ini hanya memikirkan masa pendek saja tidak memikirkan jauh ke depan. Padahal diharapkan pelajar SMA dapat bersaing dengan baik dan berkompeten jika diadu dengan lulusan negeri orang.


Ya, Sekarang memang diakui pendidikan kita sudah jatuh terlalu dalam. Sulit untuk membangkitkan kembali motivasi pelajar kita. Dalam pikiran mereka hanya ada tawuran, ngopi tiap waktu, begadang tidak jelas dan berbagai alasan yang tidak masuk akal lainnya. SMA hanya dijadikan ajang hebat-hebatan, siapa kuat SMA nya maka dapat membully SMA lainnya.


Hancurkan pikiran demikia wahai pelajar, kita hidup bukan untuk diri kita sendiri namun banyak orang termasuk orang tia kita sendiri, orang yang telah mengadung, menjaga, dan melindungi kita. Apa kalian mau orang tua kalian menjadi SAMPAH gara-gara kalian (pelajarSMA-red)


Sudah saatnya Indonesia bangkit, kembangkan pikiran positif kalian, gali sedalam-dalamnya ide yang kalian punya, terbangkan setinggi-tinggi angan kalian, dan capailah.


Target kita adalah dalam waktu 5-10 tahun, mengembalikan nama kita Indonesia sebagai macan Asia, dan bahkan Raja Dunia.


Kembali keSNMPTN, saat kalian menghandapinya kalian sudah siap dengan pedang Ilmu kalian, dan temeng mental untuk menaklukkan SNMPTN yang hanya dua hari saja.


Ketika selesai santailah kalian, karena kalian sudah belajar dengann giat dan yakin bahwa sebulan kemudian nama kalian ada pada website resmi universitas favoritnya.
Untuk yang gagal dan belum berhasil, jangan putus asa dan tetap semangat kalian hanya kurang sedikit lebih giat dibanding yang lulus. Masih ada alternatif lain, masih banyak jalan menuju Istana kalian.


KARENA DIMANAPUN KALIAN LULUS JADILAH YANG TERBAIK DAN TERKENANG OLEH SEMUA CIVITAS DI UNIVERSITAS ITU. DENGAN PRESTASI DAN IDE-IDE CEMERLANG KALIAN.


BE SMART DAN GOOD LUCK///.....


XXX

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEGANGAN (YIELD)

Pitting, Intergranular dan Selective Corrosion.

tool steel (baja perkakas)