Sabang

  



Kota Sabang adalah salah satu Kota di Provinsi Aceh, yang terletak di paling Utara Sumatra dan merupakan kota paling ujung di Indonesia.Pulau ini juga merupakan pelabuhan bebas Internasional

Sudah cukup banyak turis yang berdatangan ke pulau ini.Dari local hingga manca Negara.Keindahan pulaunya sangat memesona , masih terlihat terjaga kebersihan pantainya ramahnya lingkungan.


Kenampakan dari ketinggian

           Untuk mencapai Pulau Sabang kita membutuhkan waktu sekitar 45 menit menggunakan kapal cepat dengan biaya Rp. 60.000,-  dan 2 jam 15 menit dengan menggunakan kapal lambat dengan biaya Rp 18.500,-.Dengan menggunakan kapal lambat kita dapat membawa lebih banyak kendaraan untk dipergunakan di Sabang. Namun di Sabang cukup banyak jasa transportasi dengan harga terjangkau.Memang jarak dari Pelabuhan Balohan (Sabang) menuju kota cukup jauh bisa mencapai 25 KM dengan naik pengunungan .


Sabang Fair 

Untuk penginapan pilih lah yang berdekatan dengan pantai, yaitu sekitar Aneuk Laot ataupun Gapang hingga Iboih karena pemandangan Sunrise yang sangat indah akan disuguhkan.
           Jika ke Sabang pergilah ke NOL KM itulah tempat palling ujung Indonesia ,..tentunya selain Merauke.Dari Nol KM singgahlah ke gapang dan pesan lah Boat untuk pergi ke Pulau Rubia dimana terumbu karang yang Indah menanti Anda.

Tugu Nol KM

IBOIH

Malam harinya anda dapat menikmati indahnya lapangan di sabang Fair.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TEGANGAN (YIELD)

tool steel (baja perkakas)

Pitting, Intergranular dan Selective Corrosion.